Pemenang Competisi Dicurigai Ada Unsur KKN

Sebenarnya saat ini sering banget bermunculan competisi photo di social media yang ada unsur KKN untuk meilih pemenangnya. Mungkin cara tersebut dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ogah rugi untuk mempromosikan perusahan/ organisasi/ produknya itu. Mereka sering sekali memenangkan kerabat terdekatnya.
Saya pun pernah mengalaminya ketika mengikuti walls cornetto competition #RedTour dalam acara Walls Ice Cream Day untuk memenangkan tiket konser Taylor Swift. Saya tidak mempermasalahkan menang atau tidaknya, tapi ketidak terbukaan pihak walls dalam menentukan pemenang. Dan sayapun menceritakannya lewat email ke suara.konsumen@unilever.com.
Berikut isi email saya:

"Saya menunggu penggumuman pemenang competisi photobooth yg diadakan pada "walls ice cream day" untuk memenangkan ticket konser taylor swift. memang pada waktu itu pernah diumumkan diitwitter 4 orang pemenang, namun diakhiri oleh #RedtourJKT. Dan saya pikir itu pemenang untuk regional Jakarta, sedangkan untuk yg di Palembang, Medan, Makassar, Surabaya, dan Bandung belum ada pengumumannya. 

Apakah untuk competisi photobooth cornetto redtour di Palembang, Medan, Makassar, Surabaya, dan Bandung tidak ada pemenangnya?

Apakan competisi ini ada unsur KKN nya? karena yang diumumkan di twitter tidak dimention oleh @cornettoID, dan setelah namanya dicek di twitter  ada yg tidak terdaftar memiliki akun di twitter dan ada yg memiliki akun tapi tidak mengikuti competisi photobooth cornetto dengan mngecek timeline orang itu. jadi apakah benar ada unsur KKN nya competisi tersebut?

Terima Kasih, mohon jawabannya"

Dan Balasan email dari suara.konsumen@unilever.com:

"Kepada Ibu Agustine Verdiana
Terima kasih atas email yang disampaikan.
Informasi yang Ibu sampaikan akan kami teruskan ke pihak terkait.


Salam,
Suara Konsumen Unilever
0800-155-8000 II 021-52995299"

Hanya itu yang di tulis oleh pihak unilever, dan setelah itu saya coba email lagi yang isinya: "Terimakasih, akan saya tunggu responnya"

Tanggal 12 Juni email saya baru dibalas kembali oleh suara konsumen, isinya:
"Kepada Ibu Agustine Verdiana
Terima kasih atas email yang disampaikan.
Informasi yang Ibu sampaikan akan kami teruskan ke pihak terkait.
Untuk photobooth competition yang diadakan pada "walls ice cream day" berhadiah Tiket Nonton Taylor Swift memang hanya ada di kota Jakarta saja".

Sangat kecewa dengan pihak Walls cornettoID yang kurang terbuka dengan konsumennya. Untuk apa diadakan competisi serupa di beberapa tempat lainnya jika hanya Jakarta yang ada hadiahnya. Saya rasa ini termasuk PENIPUAN yang dilakukan oleh pihak Walls CornettoID termasuk Unilever sebagai induk perusahaannya. Karena jelas-jelas saya diberitahu oleh pihak panitia photoboothnya jika competisi tersebut pasti ada hadiahnya dan kita diberitahu step step cara ikutan competisinya. Dan semuanya itu sia-sia karna hanya Jakarta yang ada hadiahnya. Terimakasih saya ucapkan atas upaya PENIPUAN COMPETISI yang ternyata hanya demi keperluan promosi belaka.

Dan saya rasa management mereka pun kurang bagus, terbukti saat para konsumen mengeluhkan acara Walls Ice Cream Day yang seharusnya jadi acara yang mengasyikan tapi berubah menjadi acara yang ricuh dan mengecewakan karena ada unsur PENIPUAN.

agustineverdiana

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Related Posts:

No comments:

Post a Comment